Sejarah Kemeja Dunia dan Indonesia


Sejarah Kemeja Dunia

Shandians Konveksi,. Kata Kemeja bukanlah kata yang asing lagi ditelinga kita. Iya karena kemeja adalah pakaian kita sehari-hari. Yang jadi pertanyaan untuk kita adalah, Tahukan anda tentang sejarah kemeja di dunia? Iyaa sejarah kemeja salah satu pakaian yang berkerah yang selalu dipakai kaum pria di dunia. Agar lebih afdol dan menambah Ilmu Pengetahuan bagi kita maka kami ingin sedikit share tentang asal-usul sejarah kemeja di dunia.

PEMBAHASAN SEJARAH KEMEJA DI DUNIA
Pada umumnya kemeja adalah pakaian untuk pria dimana baju Kemeja ini menutupi bahu, dada, dan tangan sampai keperut mksudnya Kemeja ini berkerah, berlengan panjang dan pendek serta berkancing depan. Bahan kemeja ini biasanya terbuat dari bahan Line, Bahan Katun, dan lain sebagiannya.
Sebagian refrensi yang kita baca, banyak yang menyatakan bahwasannya Sejarah Kemeja Di dunia adalah di daratan eropa yang disebut dengan Camica (Bahasa Portugis), Blus (Bahasa Perancis) dan Hem (bahasa Belanda) untuk wanita.
Dari Men’s Wardrobe Seri Chic Simple Book Pada abad ke-XVII sejarah Kemeja ini tercatat, kemeja yang ada pada zaman dulu hanya memiliki satu warna yaitu warna kemeja Putih dimana orang-orang yang mengenakan Kemeja Putih ini hanya Kaum Bangsawan yang dipadukan dengan Busana Texudo.
Pada tahun ±1800-an, model kemeja yang baru semakin bermunculan dan semakin berkembang salah satunya yang termewah dan terpopuler  adalah model kemeja Ruff perbedaannya kemeja ini berkerah dengan bulu-bulu. Sehingga sampai akhirnya pada tahun 1902 Seorang pengrajin Pakaian HG Wells mendesain sekaligus membuat Model Baju Kemeja berkerah yang bisa dilipat.


SEJARAH KEMEJA DI INDONESIA
                Pada tahun 1918, seorang saudagar karya memperkenalkan kemeja di Indonesia namun tidak sesuai dengan dengan harapannya. masyarakat Indonesia malah awam dan bangga mahakarya ciptaan dalam negeri sendiri seperti batik dan kebaya. Namun pada tahun 1975 indonesia dikenal dengan kemeja Alisan, model jadul ini diproduksi oleh Garmen yang terletak dijakarta sampai saat ini kemeja masih banyak yang meminatinya. Saampai dewasa ini kemeja masih menjadi primadona style dan bahkan menjadi pakaian yang semi formal bahkan pormal. Pemuda dan mudi di Indonesia masih banyak yang memakai karena terasa elegan saat memakainya.

                Itulah sedikit informasi tentang sejarah kemeja dunia dan sedikit sejarah kemeja di Indonesia. Terimaksih atas kunjungan anda di blog Shandians Konveksi. Dan untuk kalian semua yang ingin membuat Konveksi Pakaian yang murah dan berkuliatas atau membuat kaos standard distro bisa kontek @Shandians Konveksi. Jangan sungkan untuk menghubungi dan konsultasi kepada kami, (iklan Sedikit) hhee,, Sekian Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Amiin.
Latest
Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

suka banget baca blog ini makasih kak

Elever SEO

Balas